10 Tips & Trik Pilihan Modifikasi Seputar Yamaha NMAX , No 7 Boleh Di Coba


Nmax - Bukan sekedar omong kosong bagi Yamaha NMAX dimana keberhasilan menjadi salah satu model skutik yang gagah dan betubuh besar yang cukup banyak memiliki penggemarnya.

Tak dapat dipungkiri lagi karna pencarian serta penghobby Otomotif dan bertambahnya jumlah pembelian yang begitu luar biasa setiap tahun nya, tak ayal jika modifikasi ringan sampai berat pun banyak dilakukan para pemiliknya, baik sekadar menambahkan kenyamanan,tampilan hingga meningkatkan performa.


1. Pasang Parking Brake Lock Yamaha NMAX


Brake Lock Yamaha NMAX
Kegunaan parking brake lock berguna saat menghadapi situasi berkendara macet dijalanan yang menanjak atau menurun. ( sama seperti fungsi rem tangan pada mobil )

Cara kerjanya: Cukup menekan tombol saat tanggan menekan rem (posisi rem ) ketika di tekan maka otomatis mengunci tuas rem belakang sehingga motor otomatis tidak bergerak dan melepaskan nya hanya perlu menekan sedikit lebih dalam tuas rem dan akan otomatis terbuka dan kembali seperti semua.

2. Kekurangan Bawaan Yamaha NMAX


shockbreaker belakang Nmax

Untuk Sobat Nmax yang berminat meminang NMAX bekas/second, dimana dari keseluruhan tampilan tidak perlu di ragukan, namun kekurangan itu selalu ada dan itu tergantung dari Anda yang menilainya

Salah satu hal yang kerap dikeluhkan pengguna Yamaha NMAX adalah soal bantingan shockbreaker belakang yang tergolong keras, namun tidak perlu khawatir karna saat ini sudah banyak sekali yang menjual shockbreaker yang bagus dan cantik tentu nya untuk mempercatik dan keren tentu nya.


3. Kampas Rem Belakang Yamaha NMAX
Kampas Rem cakram Belakang Yamaha NMAX dan Jupiter MX 135

Untuk Sparepart Yamaha NMAX teryata memiliki kesamaan misal kampas rem cakram belakang, ternyata bisa juga menggunakan kampas rem Yamaha Jupiter MX 135 dimana harganya lebih murah.

Namun di luar rekomendari kami tidak menyarakan untuk melakukan pengubahan dalam bentuk apapun karna rem merupakan bagian yang sangat fital bagi pengendaranya, dan selalu pastikan menggunakan produk Original bawaan Yamaha dimana semua pembuatan sudah melalui ketahanan uji dan proses .

Baca juga : Persamaan dan harga kampas rem Jupiter mx 135cc untuk Nmax

4. Solusi Atasi Getar & kendur pada Windshield/Kaca Depan Yamaha NMAX 


Windshield/Kaca Depan Yamaha NMAX
Untuk Bagian baut dan mur kaca depan atau Windshield pada bawaan pabrik teryata sangat rapuh di karnakan dudukan baut dan mur windshield Yamaha NMAX terbuat dari plastik/karet yang biasanya cepat getas atau pecah sehingga menyebabkan suara getar akibat kendur nya pengigat.

Solusinya bisa di ganti menggunakan mur/baut berbahan besi, kuningan atau aluminium, yang jauh lebih kuat dibanding mur bawaan serta di lapisi dengan sedikit busa.

 Website Online Gaming Terlengkap di Asia

5. Pilihan Bengkel Spesialis Yamaha NMAX

Selain bengkel resmi Yamaha teryata bengkel spesialis atau umum juga kerap didatangi bikers Yamaha NMAX untuk melakukan perawatan serta modifikasi dimana pada bengkel resmi yang biasa nya tidak menyediakan jasa modifikasi dan lebih condong pada pengerjaan sesuai ketentuan pabrik.

Ada beberapa nama bengkel yang umun dan modifikasi spesialis Nmax :

-  LD GARAGE MOTOR
https://www.instagram.com/explore/locations/959253512/ld-garage-matic-shop/

- YOGA MOTOSHOP
https://www.instagram.com/explore/locations/260108871110410/yoga-motoshop?hl=en

- KEDAI RIDERS
https://www.instagram.com/explore/locations/373528156425725/kedai-riders?hl=en



6. Mengunakan Pelebar Standar Samping NMAX Agar Lebih Kuat .




Yamaha NMAX dibekali standar samping yang terlalu tegak dan ujung tumpuan yang terlalu kecil . Akibatnya skutik ini jadi mudah terpeleset ketika tersengol saat menggunakan standar samping jika memarkirkannya tidak hati-hati.

Solusinya yang dapat di gunakan adalah dengan memasang alat tambahan seperti gambar di atas untuk mengatasi permasalahan terpeleset nya standar samping, alat tidak terlalu mahal dan saat ini sudah mudah di dapatkan di toko - toko acesoris motor .


7. Naikan Performa Yamaha NMAX, Cukup Dengan Rp 100 Ribu.


veloscope

Produk veloscope dari bengkel Yoga Motoshop yang dijual seharga Rp 100 ribuan bisa meningkatkan performa Yamaha NMAX .

Veloscope bekerja dengan cara menangkap serta mengumpulkan dan memadatkan udara, jadi aliran udara lebih besar ke ruang bakar dengan mengikuti kecepatan motor ketika dipakai.

8. Menganti Saklar Lampu Yamaha NMAX Menggunakan Saklar Lampu Bajaj Pulsar.




Secara fungsi dan tampilan teryata saklar lampu Yamaha NMAX akan terlihat lebih keren dan lebih memiliki fitur fungsi ,dengan menggunakan Saklar lampu bajaj fulsar.

Keunggulan dari Saklar lampu Bajaj Pulsar bisa menyala pada panel indikatornya dan memiliki saklar switch on/off, untuk mematikan lampu utama ketika tidak sedang di butuhkan.

9. Cara Membersihkan Windshield Yamaha NMAX yang Benar


Windshield Yamaha NMAX

Fungsi dari windshield pada motor Yamaha NMAX bukan sekadar sebagai penahan atau pemecah arah angin, namun lebih dari segi penampilan yang gagah dari penambahan windshield tersebut.

Untuk membersikan nya itu harus hati - hati jangan sampai salah melakukan perawatan hingga meninggalkan baret dan menjadi kusam nanti nya .

- Jangan mengelap menggunakan kain yang kasar.
- Biasakan siram dengan air deras dari selang pancuran agar debu kasar hilang
- Gunakan Sabun atau sampo motor Cair
- Pengeringan bisa menggunakan kanebo yang sudah di basahkan dan di peras .
- Terakhir gunakan pengkilap semprot yang saat ini banyak di jual ( KIT poles )


10.  Memasang Shockbreaker Tabung Yamaha NMAX 2018 Pada Yamaha NMAX Lawas


Shockbreaker Tabung Yamaha NMAX 2018
Salah satu hal yang menarik bagikan magnet dari Yamaha NMAX model 2018 adalah shockbreaker belakang yang punya tabung, yang sangat memberikan nilai tambah yang sangat keren.

Tampilan yang Sporti dengan adanya tabung pada shobreaker ini sangat amat di minati hingga saat ini , jadi tidak heran jika masih banyak yang memburu tabung shockbreaker nmax tahun 2018 ini untuk di gunakan pada Nmax tahun lawas atau jaman sebelum nya .

GEBYAR YAMAHA 2019 !!!! DAPATKAN 1 Unit Yamaha NMax 2019 Atau Uang Jutaan Rupiah ???
Gabung Dengan kami : >>> KOMUNITAS OLE777 INDONESIA <<<

#nmax #nmaxindonesia #aerox #nmaxnation #nmaxmodification #yamahanmax #yamaha #vario #r #nmaxmodifikasi #xmax #nmaxriders #pcx #honda #lexi #yamahaindonesia #decalnmax #nmaxmodif #variasinmax #nmaxgallery #mynmax #ynci #mt #ninja #nmaxnations #modifikasinmax #mio #decalvario #yamahaaerox #Ole777

Pages